>>> Menggapai Cinta ILAHI

Bersih itu sehat
bersih itu indah
bersih itu sebagian dari iman
bersihnya jasmaniah
dari najis haram dan maksiat
semua mata senang melihat
indahnya akhlak yang didapat
datanglah perasaan memikat
datang pula perasaan cinta


bersihnya rohani
dari sifat iri dan dengki
sombong kikir dan munafik
indahnya akhlak insani
indah dipandang ilahi
datanglah cinta ilahi
kepada hambanya yang bersih
bersih jasmani dan rohani
insya allah tergapai cinta ilahi

#karya : Ainun Jariyah

Selasa, 18 September 2012

Pengaruh Intensitas Cahaya Terhadap Pertumbuhan Kacang Hijau



Hai sahabat blogger !!!
bagaimana kabarnya, gimana hari-hari kalian di sekolah, siap menjalani ujian gak? kyk ane nih klas XII deg-degan ama unas yang menghantui tiap hari. hehehe
tapi gak perlu di pikirlah, toh udah kewajiban kita ikut unas, udah gak bisa di hindari lagi.
oiya sahabat blogger pernah menanam biji kacang hijau sebagai praktek skolah g? atau buat pribadi? terserah apa kata kalian, yang penting sekarang saya mau ngeshare tentang PENGARUH INTENSITAS CAHAYA TERHADAP PERTUMBUHAN TUMBUHAN KACANG HIJAU, di sini saya gak akan memposting secara frontal ( mengisi postingan ini dengan isi makalah) tapi saya akan memberikan kisi-kisinya saja, kalau sahabat blogger pingin tau contoh makalahnya, kalian tinggal download saja di :



pada makalah ini saya membahas tentang ketergantungannya tanaman kacang hijau terhadap cahaya matahari, tukang penjual kecamba ( toge) pasti tau tentang hal ini, karena mereka memanfaatkan kecepatan tumbuha kacang hijau yang akan cepat tinggi apabila tidak menerima sinar matahari, batang tumbuhan kacang hijau akn cepat tinggi apabila tidak mendapat sinar matahari karena hormon auksin yang akan merangsang batang tumbuh cepat.
percobaan di atas saya kelompokkan pada 3 kondisi : 
- tempat terang
- remang- remang
- tempat gelap

sekian deskripsi dari saya  SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar